Panduan Berjualan: Cara Mengatasi Keluhan Customer dengan Baik

Halo sobat blogging dimanapun anda berada,pada kesempatan kali ini admin akan melanjutkan tenteng jualan online,kususnya Panduan untuk seller center,sebelumnya admin sudah membahas beberapa tips dan trik dimana,kita bisa memulai berjualan kususnya ditokopedia,untuk itu,pada pembahasan kali ini,saya akan fokuskan pada pembahasan tentang bagaimana cara mengatasi keluhan konsumen.

Sebuah toko yang memiliki konsumen yang banyak,tidak luput dari sebuah keluhan,dimana keluhan apa saja yang dilontarkan untuk itu kita sebagai penjual,ketika ada semacam keluhan konsumen hendaknya tetap tenang dan menanggapi dengan baik,apapun alasannya,kita sebagai penjual tentunya harus sudah memahami cara cara yang bisa kita tuangkan ketika konsumen mengeluh akan pelayanan yang kita berikan.

Dampak ketika ketika kita tidak menanggapi dengan baik dan sopan,bahwasannya akan bisa membuat reputasi toko kita berkurang.untuk itu apapun keluhan konsumen anggap saja konsumen sebagai raja.

Untuk itu..? kita sebagi penjual hendaknya memahami starategi bagaimana menerapkan kepada konsumen tentang keluhannya.

Disini saya akan memberikan beberapa tips trik untuk anda,dan bisa anda terapkan kepada konsumen anda.

Bagaimana Penerapannya..?

Yuk langsung saja kita simak dibawah ini :

Konsumenmu Marah..? Inilah Cara Mengatasi Keluhan

Cara Mengatasi Keluhan Customer


1. Mengatasi Keluhan Konsumen dengan Tenang Dan Profesional

Baik sobat jualan,mungkin ada beberapa konsumen yang bahasanya tidak enak dan tidak sopan kepada kita,namun apapun bahasa dan nadanya,kita sebagai penjual pakailah bahasa yang profesional dan tetap tenang dengan teknik komunikasi yang jitu.

2. Menanggapi Konsumen Dengan Menjadi Pendengar Yang Baik

Baik,Trik ini sudah banyak di terapkan pada seorang penjual,dimana akan memuahkan hasil yang baik,ketika ada konsumen yang marah marah dengan beberapa keluhan yang dilontarkan,anda sebagai penjual bisa memakai teknik Diam dan mendengarkan.dan ketika konsumen sudah selesai,jawab dengan jawaban yang jitu dan closing dengan baik.

3. Menanggapi Keluhan Konsumen Dengan Mengakui Kesalahan Dan Masalah

Baik dalam praktik poin ini,apabila ini benar kesalahan penjual akui dan tutup dengan closing yang baik,dan apabila hanya kesalah pahaman hendaknya bisa diterangkan dan closing dengan baik.dalam konteks ini anda sebagai penjual tidak harus mengikuti apa kata pembeli,dalam konteks yang berbeda.Tetapi tetap harus menghormati situasinya.

Dan ketika sudah mulai turun,maka berdiskusilah pada keduabelah pihak andata penjual dan pembeli dengan kesepakatan bersam,lalu closing yang baik.

4. Mengatasi Keluhan Konsumen Dengan Fakta

Baik dalam poin yang ini,tentunya sebelum kita menjual produk kita hendaknya memiliki ketentuan dan konsep dalam berjualan,dimana ketika konsumen komplain seputar konsep yang kita terapkan,tentunya kita bisa menjelaskan dengan ramah dan profesional terkait dengan fakta yang anda,agar konsumen yang tidak mengetahui bisa paham dan mengerti.

5. Mengatasi Keluhan Konsumen dengan Solusi

Dalam pemecahan masalah tentang komplain konsumen,hendaknya anda memegang data dan memahami akan konsep daripada toko anda,guna untuk memberikan pemahaman kepada konsumen bahwasanya,dengan keluhan konsumen anda bisa memahamkan dan memeri solusi yang tepat kepada konsumen.

KESIMPULAN
Dalam menerapkan sistem penjualan tentunya harus ramah tamah dan tetap profesional,keluhan konsumen menjadi pelajaran kita untuk lebih maju,dengan ini tentunya bisa menambah kecerdasan kita saat berdagang,mungkin hanya itu saja yang bisa admin berikan semoga bermanfaat dan salam sukses buat kita semua.

0 Response to "Panduan Berjualan: Cara Mengatasi Keluhan Customer dengan Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel