Tutorial Cara Kalibrasi Baterai HP Xiaomi Yang Benar

Halo sobat blogging,baik pada pembahasan kali ini saya akan berikan sebuah Tips dan trik seputaran smartphone android,untuk tutorial kali ini tentang smartphone xiaomi.

Dimana smartphone xiaomi  merupakan salah satu perusahaan elktronik yang menciptakan smartphone yang memiliki kapasitas ruang yang besar dengan harga yang relatif cukup murah dan juga memiliki sistem yang canggih dan tidak kalah dengan smartphone lainnya.

Sehingga kini semakin banyak pengguna xiaomi sebagai smartphone utama pengguna.dimana juga memiliki desain cassing yang modern dan terkesan sangat mewah.

Pada dasarnya perusahaan ini vendor dari Tiongkok yang namanya cukup terkenal di indonesia,tentunya berkat fans (Mi Fans) yang aktif.

Cara Kalibrasi Baterai HP Xiaomi

Mungkin anda harus tau bahwasanya semua barang elektronik yang menggunakan baterai termasuk Smartphone sekali waktu perlu kalibrasi baterai.Agar menjaga kapasitas daya terbaca oleh sistem secara benar sesuai kemampuannya saat ini.

Mungkin selama ini anda tidak sadar,Smartphone xiaomi kamu tiba tiba mati,padahal baterai masih banyak.dimana hal ini disebabkan oleh sistem android yang tidak sinkron dengan jumlah daya aktual yang ada di baterai.

Untuk itu..?

Jika kamu mengalami masalah seperti ini,jangan panik,bahwasanya admin sudah memberikan tutorial kalibrasi baterai yang akan admin bahas disini silahkan simak dan pahami.

Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi


  1. Baik,langkah pertama yang harus dilakuakan anda harus memastikan bahwa smartphone kamu dalam keadaan nyala.
  2. Setelah itu silahkan sambungkan smartphone xiaomi anda ke sumber daya.
  3. Ingat..? Pada poin ini ketika sudah pada sumberdaya biarkan baterai terisi hingga full angka 100%
  4. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ketika baterai sudah penuh di angka 100% maka silahkan anda cabut dari sumber daya,dan silahkan langsung anda matikan.
  5. Pada saat Keadaan Mati silahkan hubungkan kembali smartphone Xiaomi dengan Carger.
  6. Pada Poin ini akan terlihat berbeda,maksudnya ketika tadi sudah menunjukan angka 100% setelah anda praktikan langkah yang ini,maka menunjukan angka yang berbeda.seperti contoh : 95%, 90%, 85%, 80% dan seterusnya tergantung dari kondisi baterai smartphone kamu.
  7. Langkah selanjutnya biarkan baterai di charger dalam keadaan mati hingga angka kembali menunjukan 100%.
  8. Dan setelah menunjukan angka 100% silahkan cabut charger dan nyalakan smartphone Xiaomi kamu kembali.
  9. Langkah selanjutnya silahkan anda gunakan smartphone anda dengan kegiatan yang berat berat,sepertihaalnya buka aplikasi yang berat berat,agar baterai smartphone anda habis di angka 0%,bahwasanya ini merupakan bagian cara kalibrasi.
  10. Baik Setelah itu smartphone Xiaomi kamu akan mati total dikarenakan kehabisan baterai dan jangan lupa diamkan selama 15 menit.
  11. Langkah Berikutnya setelah 15 menit, charge kembali smartphone hingga penuh alias full
  12. Selanjutnya Setelah baterai Xiaomi kamu penuh nyalakan ponsel lalu gunakan seperti biasa.
  13. perlu diketahui Langkah selanjutnya kamu bisa mengulangi kalibrasi diatas antara 2 hingga 3 kali dalam satu waktu yang sama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.bagaimana mudah buka,saya sarankan sekali waktu yang memiliki smartphone android agar bisa sekali waktu di kalibrasi.
  14. Selesai.

Mungkin ulasan tentang "Tutorial Cara Kalibrasi Baterai HP Xiaomi" ini cukup sampai disini,intinya anda bisa mengkalibrasi baterai smartphone anda sekalipun tanpa aplikasi,dimana dengan cara ini baterai akan awet dan bertahan lama.demikian ulasan yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan salam dari seoblogger.id

0 Response to "Tutorial Cara Kalibrasi Baterai HP Xiaomi Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel