Perbedaan Link Nofollow dan Dofollow Pada Penerapan SEO

Nofollow Dan Dofollow - Merupakan strategi seo yang digunakan untuk mengoptimasi sebuah situs agar bisa optimal dalam pencarian mensin telusur google sehingga bisa memperingkatai halam satu pada pencarian kata kunci.pada dasarnya kata link merupakan sebuah tautan yang akan menghubungkan dari satu dengan yang lainnya.

Namun dalam teknik seo website link terbagi menjadi dua bagian yakni Link Nofollow dan Link Dofollow.

Pengertian Link Nofollow dan Dofollow

Link Nofollow dan Dofollow

Link nofollow berasal dari bahasa inggris yang terbagi dari dua kata " No " Follow " yang artinya " Tidak Mengikuti " Secara singkat apa bila kamu membuat link nofollow di dalam sebuah postingan,maka saat Google melakukan crawl, tidak akan di index oleh mesin penelusur google.

Link dofollow berasal dari kata bahasa inggris yang terbagi menjadi dua suku kata " Do " Dan Follow " ayang artinya Mengikuti,artinya Google Bot saat melakukan crawl (perayapan) kepada situs yang ditautkan tersebut. Google Bot akan mengindexnya sampai ke akar-akarnya.

Perbedaan defollow Link Dan nofollow Link 

Baik pada berpedaan dalam poin ini mungkin google yang nantinya akan membedakan, kini google sudah meiliki konsep perhitungan yang matang yang di sebut perhitungan link point halaman yang lebih dikenal dengan istilah page rank.

Dan konsep perhitungan yang di jalankan dimulai dari 0 sapai 10,maka sekamin baik point yang di dapat maka page rank yang di peroleh akan semakin tinggi.

pada intinya link defollow merupakan link yang mempunyai nilai lebih di mata google yang dapat meningkatkan page rang sebuah halaman blog,sehingga akan mudah di ditek oleh mesin pencari agar memperingkati pososi nomor satu di SERP.

Untuk itu sebaiknya ketika ketika menempatkan link tautan dalam teks sebaiknya gunakan dengan kata kunci,agar mesin pencari lebih fokus pada kata kunci yang kalian tautkan sebagai link dofollow.

Untuk Link Nofollow mungkin tidak terlau berarti bagi google,namun untuk membikin konsep seo yang optimal gunakan link nofollow sebagai pelengkap seo yang kalian konsep.kemungkinan ketika link dfollow dan nofollow berimbang seo anda akan lebih maksimal.

Cara Menerapkan Link Dofollow Dan Link Nofollow

Baik pada poin kali ini,bagaimana cara menerapkan link nofollow dan dofollow yang benar, simak pembahasannya dibawah.

Sebelum membuat link dofollow sebagai backlink blog kita,untuk teks tautan link gunakan dengan kata kunci yang tertarget.agar mesin pencari mudah merambahi dan langsung akan di index.dan menghasilkan niali poin halaman oleh google.

Penggunaan Link dofollow ketika kalian ingin menempelkan link ke website orang lain dengan nilai page rang yang tinggi yang nantinya akan mengarah ke blog kita sebaiknya tautan link teksnya gunakan link dofollow dengan penerapan kata kunci untuk teks link nya.

Contoh Link Dofollow
 <a href=”http://www.seoblogger.id/”>seo blogger id</a>

Sedangkan untuk membuat link nofollow ini sangat mudah,apa lagi di platform blogspot sudah di sediakan.

Pada dasarnya link nofollow ini tidak terlalu penting di mata google,dimana ketika kita membuat link nofollow Link ini menegaskan agar Google Bot tidak melakukan crawl kepada link yang bersangkutan. Tapi pengunjung yang melakukan klik link akan tetap diarahkan ke situs tujuan.

Contoh Link Nofollow
<a href=”http://www.seoblogger.id/” rel=”nofollow”>seo blogger id</a>

Contoh di blogspot

Contoh Link Nofollow

Baik mungkin itu saja yang bisa saya berikan tentang pengalaman saya membangun sebuah strategi seo yang sudah sata tuangkan di blog blog lain saya,oh ya kalau tidak mau ribet ya bisa menggunakan Jasa SEO heheh tinggal terima jadi,hehe.

Namun untuk menjadi publisher blogger yang provesional dengan meyandang gelar " Master SEO/Pakar SEO " silahkan belajar dengan tekun,sejatinya orang pintar bisa kalah dengan orang teku.hehe salam sukses dan babay.

0 Response to "Perbedaan Link Nofollow dan Dofollow Pada Penerapan SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel